Worner Matic

Bengkelnya mobil matic.

Tidak hanya spesialis dalam perawatan dan perbaikan (overhaul) transmisi matic tipe AT/konvensional, CVT dan Dual Clutch.


Juga spesialis dalam merawat dan memperbaiki mesin mobil matic, tune up & service berkala, ganti & kuras/flushing oli, sistem ABS, electrical power steering, airbag, instrumen cluster, transfer case (AWD & 4WD), juga masalah kelistrikan dan komputer mobil matic (ECU/TCM).

Worner Matic menangani permasalahan pada semua bagian mobil matic dari yang ringan, sedang hingga berat, tidak hanya sebatas kerusakan transmisi matic.

Lebih dari Spesialis


Merawat dan memperbaiki kerusakan mobil matic tidak bisa di sembarang bengkel, dan tidak cukup hanya di bengkel spesialis.


Mobil matic zaman sekarang teknologinya tinggi, complicated (rumit). Beda dengan mobil zaman dulu.

Secara kasat mata, di luar gearbox matic, bagian mobil antara mobil matic dan manual sama, atau setidaknya hampir sama.

Sebut saja mesin, kompresor AC, alternator, ABS, aurbag dan power steering. Namun, perlu Anda tahu strategi kerja dan sistem kendali mobil matic dan manual berbeda 180 derajat.

Belum lagi bagian mobil lain seperti instrumen cluster dan sistem digital audio, video, pilihan mode pengoperasian yang jelas berbeda. Juga sistem stability control, cruise control dan start stop engine.


Berbagai bagian pada mobil matic itu bekerja independen. Namun dalam situasi-situasi tertentu antar bagian mobil itu bekerja saling mendukung, saling memberi informasi, agar sistem kerja efisien dan kinerja masing-masing bagian bisa optimal.


Dalam konteks ini, acap kali bengkel spesialis tidak mampu menangani semua. Karena bengkel spesialis umumnya fokus pada satu bagian, kurang memahami konsep dan sistem kerja bagian lain yang saling berhubungan.


Karenanya tidak heran, dalam banyak kasus pemilik mobil matic sering dibuat bingung. Niat hati ingin service mesin, mengapa transmisi matic jadi bermasalah? Begitu sebaliknya.


Atau niat awal ingin benerin AC, dinamo starter, sistem pendingin mesin, alternator, power steering, airbag, audio/video kok malah muncul gangguan di bagian lain pada mobil maticnya.


Dampaknya kemudian biaya jadi membengkak. Oleh sebab itu, penting dipahami untuk selalu merawat dan memperbaiki masalah mobil matic Anda ke bengkel khusus mobil matic.


Kalau sampai hari ini masih ada mekanik yang bilang mobil matic dan manual sama saja, itu lebih karena dia tidak memahami secara mendetail (baca: kurang up date) perbedaan sistem kerja mobil matic dan manual zaman modern ini.


Salam mobil matic,


ttd,
Hermas Prabowo