Overhaul Transmisi Matic Tidak Sekadar Ganti Kampas
Oleh : Hermas E Prabowo
Pemahaman yang acap kali salah dari para pemilik mobil matic adalah bahwa untuk memperbaiki transmisi matic cukup hanya dengan mengganti kampas dan seal-seal.
Karena itu sering sekali ada pertanyaan dari calon customer berapa biaya ganti kampas matic? Berapa biaya ganti seal-seal?
Tapi ketika kampas dan seal-seal diganti apakah ada jaminan 100 persen masalah matic selesai? Belum tentu!
Apa ada jaminan transmisi matic awet dan tahan lama dipakai? Jelas tidak!
Atau, jangan-jangan transmisi matic selesai perbaikan tapi nanti tidak lama rusak lagi?
Memperbaiki secara total atau overhaul transmisi matic tidak cukup hanya dengan mengganti kampas dan seal-seal saja.
Banyak komponen lain yang juga harus diperhatikan kondisinya, tingkat kelayakan, karena ini akan berpengaruh ke masa pakai ke depannya.
Belum lagi tekanan oli matic pada setiap level juga harus dicek dan diperhitungkan. Apakah sesuai spesifikasi pabrikan atau tidak?
Bagaimana kerja komponen electrical dan control modul dalam mendukung terciptanya tekanan oli matic yang stabil juga harus dicek dan dipastikan. Kalau tidak sesuai harus dilakukan readjusment.
Dengan tahapan perbaikan yang benar dan serangkaian pengujian yang sesuai spesifikasi pabrikan, memungkinkan transmisi matic aman dikendarai dan awet.
Bukan sekadar ikut saran si A atau si B, atau omongan si C dan D. Karena bila terjadi kegagalan dalam perbaikan matic bukan si A, B, C atau D yang menanggung, tapi Anda sendiri. Anda yang rugi.*
—————————————————–
Worner Matic
Bengkel Spesialis Transmisi Otomatis & Mobil Matic AT, CVT, Dual Clutch; mobil CBU & CKD (AS, Eropa dan Asia). Diagnosa Akurat dan Terjangkau. Pasti, Bergaransi & Terpercaya.
Lokasi Bengkel: Bintaro, Cinere (Depok) dan Bekasi.
Telp/WA 08121015018
Info lebih lanjut silakan Klik IG Worner Matic
Ada Yang Pasti, untuk Apa Spekulasi