Terbaru, 7 Gejala Transmisi Matic Rusak

Apa saja gejala utama dan terbaru transmisi matic mobil rusak? Berikut ini 7 ciri-ciri atau gejala utama dan terbaru transmisi matic mobil rusak.

Semua kerusakan transmisi matic itu bisa diperbaiki di Worner Matic, bengkel spesialis transmisi matic dan mobil matic :

1. Pindah Tuas Kasar

Pindah tuas kasar adalah gejala kerusakan atau masalah transmisi matic yang paling sering terjadi.

Hentakan kasar saat menggeser tuas transmisi matic membuat berkendara tidak nyaman dan menimbulkan kerusakan komponen yang meluas pada transmisi matic jika dibiarkan.

2. Los

Mobil matic ngelos, nggak nyantol saat geser tuas ke R atau D, bahkan ngelos tiba-tiba saat jalan. RPM tinggi tapi mobil tidak mau lari.

Ini juga gejala kerusakan transmisi matic yang paling sering dialami, terutama pada mobil matic dengan usia pakai di atas 5 tahun.

3. Boros BBM

Mobil matic Anda boros BBM. Padahal mesin berkinerja baik, normal.

Boros BBM juga bisa jadi ciri atau gejala awal transmisi matic mobil Anda rusak atau bermasalah.

Kondisi ini terjadi akibat tenaga dari mesin tidak bisa disalurkan 100 persen ke roda, terbuang sia-sia di transmisi matic.

4. Hilang Tenaga dan Tidak Bisa Lari Kencang

Gejala transmisi matic rusak juga bisa ditunjukkan dengan mobil yang kehilangan tenaga, tidak kuat nanjak, berat saat jalan pertama dan nggak bisa lari kencang.

Kalau gejala ini muncul baiknya segera lakukan pemeriksaan.

5. Noise di Transmisi Matic

Bila pada gearbox matic mobil Anda muncul bunyi atau suara yang tidak wajar, kasar, tidak halus seperti mobil lain, ada indikasi transmisi matic rusak.

Muncul suara kasar bisa akibat gesekan antar komponen yang berlebihan dalam gearbox matic. Ini bisa memicu kerusakan fatal.

6. Mogok Total

Gejala transmisi matic rusak lainnya adalah mobil matic mogok sama sekali tidak bisa jalan, meski mesin dalam kondisi baik-baik saja.

Meski tuas transmisi matic digeser ke posisi apapun baik R, D, L tetap saja mobil tidak mau jalan.

7 . Getar

Mobil terasa bergetar, bahkan terkadang muncul getaran yang tidak berpola. Atau, bisa saja berpola.

Getaran bahkan kadang terasa hingga ke kabin, dan sangat tidak nyaman. Bisa muncul di RPM rendah, sedang atau tinggi.

Masalah 7 gejala utama dan terbaru transmisi matic rusak di atas semua bisa ditangani dengan baik dan tuntas di Worner Matic. Klik IG Worner Matic. (WDY)

—————————————————–

Worner Matic
Bengkel Spesialis Transmisi Otomatis & Mobil Matic AT, CVT, Dual Clutch; mobil CBU & CKD (AS, Eropa dan Asia). Diagnosa Akurat dan Terjangkau. Pasti, Bergaransi & Terpercaya.

Lokasi Bengkel: Bintaro, Cinere (Depok), Bekasi dan Semarang.
Telp/WA 08121015018

Ada Yang Pasti, untuk Apa Spekulasi